Dukungan Shopee selama Stay at Home

Selama stay at home karena corona ini, salah satu hal yang aku pikirkan adalah: aku makannya gimana ini? Hehehe. Bukan gimana gimana, tapi selama ini aku memang selalu beli makanan jadi di luar. Alasannya selain karena nggak suka masak, aku juga selalu merasa diburu waktu jika harus melakukan hal lain sementara aku juga harus masak. 

Kalau mau pesan makanan jadi lewat aplikasi ojek online takut mahal kalau dipakai sering-sering. Untuk beli jadi di warung pun tetap malas karena harus jalan dan belum lagi beberapa jalan ditutup jadi harus jalan leih jauh dari yang seharusnya. Nah, untungnya ada program baru dari Shopee yang membantu kaum rebahan untuk tetap bisa makan. Selain bisa pesan makanan jadi (meskipun nggak banyak yang jual) juga bisa beli makanan mentah yang bisa dikirim hari itu juga lewat kurir ojek online. Jadi terbantu ketika lagi mager ke pasar. Cara ini juga bisa meminimalisir kontak kita dengan dunia luar untuk mengurangi kemungkinan kena virus. 



Ketika sampai di halaman muka aplikasi Shopee, tinggal digeser-geser aja hingga nemu program yang dimaksud. Aku nggak tahu kalau daerah lain, tapi di contoh ini khusus di Jakarta Barat.

Shopee juga menyediakan voucher gratis ongkir minimal pembelian mulai Rp 0 yang cuma berlaku sehari saja. Tapi tenang, tiap harinya bakal ada voucher baru dan disediakan dua voucher sekaligus! Voucher ini juga bisa dapakai untuk beli barang lain yang tidak ikut program khusus ini. 

Tips ketika belanja di sini, jangan lupa membaca peraturan tiap toko tentang jam buka toko dan waktu pengiriman. Karena tidak semua transaksi yang sudah dibayar akan dikirim di hari itu juga. Misal suatu toko punya jam transfer pukul 09.00-14.00, berarti transaksi yang dibayar di atas waktu itu akan dikirim keesokan harinya. Juga perhatikan hari operasional. Ada juga yang tutup di akhir pekan atau hari libur nasional. 

Nah, setelah membuat order, segera bayar (ya iyalah). Kemudian pantau notifikasinya dan tunggu driver datang (setelah sampai biasanya driver akan menghubungi kita lewat telepon atau WA). Jangan lupa setelah menerima paket cuci tangan yang bersih, ya!

Di sini kita bisa beli sayuran, buah-buahan, daging sapi, ayam, seafood, makanan beku, dan yang lain. Tapi tentu saja jika ingin lebih lengkap dan langsung di satu tempat silakan pergi ke pasar, hehehe. Tapi ini saja sudah membuatku merasa terbantu. Tapi walau terbantu, tentu saja kita semua berharap pandemi ini segera berakhir, agar aku tidak perlu masak lagi kita semua bisa beraktifitas normal kembali.


Update: Saat ini sudah tidak tersedia lagi layanan ini di Shopee, mungkin karena sudah masuk masa transisi. Terima kasih, Shopee!

Komentar

Postingan Populer